Klik salah satu sponsor kami berikut untuk menutup Box ini

Selasa, 31 Januari 2012

Lima Alasan Bersepeda ke Tempat Kerja

Sepeda merupakan alat transportasi yang sangat mendunia serta sederhana. Alat transportasi ini kini menjadi vital dikotabesar. Kini, mulailah mengayuh sepeda Anda.

Di banyak negara, orang bersepeda ke tempat kerja, hal ini selain akibat isu pemanasan global, makin sesaknya jalan karena banyaknya alat transportasi bermesinjuga menjadi alasannya.

Terdapat lima alasan mendasar untuk bersepeda ke kantor atau tempat kerja, yakni panjang umur, meningkatkan kesehatan, meningkatkan tenaga, murah dan hemat serta menyenangkan.

Merasa Senang dan GembiraBersepeda dapat membantu meningkatkan percaya diri dan menghabiskan waktu di luarakan sangat menghibur, hal ini berkat sinar matahari yang mampu meningkatkan hormon serotonin.

Manfaat lain mendapat sinar matahari lebih, Anda bisa mendapattidur yang berkualitas. Dalam risetnya, Stanford University School of Medicine menemukan, banyak penderita insomnia bisa menambah waktu tidurnya dengan bersepeda 20-30 menit tiap hari.

Panjang Umur

Hasil studi Purdue University menunjukkan,bersepeda teratur mampu mengurangi risiko penyakit jantung hingga 50%.Tak hanya itu, menurut Dr Ana Raimundo, bersepeda bisa mengurangi masalah pencernaan.

Murah dan hemat

Menurut badan riset transportasi Inggris, biaya tahunan kepemilikan mobil di Negara itu sebesar GBP5.869(Rp82,6 juta) dan biaya paling besar adalah bahan bakar.Di saat bahan bakar fosil makin menipis seperti saat ini, bersepeda bisa membatu mengurangi konsumsi bahan bakar berlebihan.

Solusi Diet

Psikolog olahraga Mark Simpson dari Loughborough Universitymengatakan,pembakaran kalori dan lemaktak hanya terjadi saat bersepedanamun juga setelah istirahat setelah bersepeda.

Selamatkan Bumi

Melalui bersepeda, Anda bisa berkontribusi dalam menyelamatkan Bumi yang makin penuh dengan polusi.Butuh kurang lebih 5% material mobil untuk membuat sepedadi mana sepeda memiliki nol polusi.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12833807

KOTAK KOMENTAR Add to Google Reader or Homepage nb : jika kotak komentar tidak muncul, refresh aja gan (tekan F5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar