Klik salah satu sponsor kami berikut untuk menutup Box ini

Senin, 30 Januari 2012

Spesies Baru Katak ‘Pac-Man’ Ditemukan di Hutan Amerika Selatan

Para peneliti berhasil menemukan spesies katak baru yang hidup jauh tersebunyi di dalam hutan hujan Amerika Selatan.

Katak tersebut telah dinamai Katak ‘Pac-Man’sesuai dengan karakter video game, sebab mulut katak ini mempunyai lebar yang sama dengan tubuhnya dan dapat menelan utuh mangsa seperti ikan, katak lain dan bahkan tikus.

katak Pac Man

Spesies katak Pac Man ini ditemukan jauh di pedalaman hutan Suriname di Amerika Selatan

Selain katak ini, para peneliti juga menemukan 45 spesies lain dalam proyek selama tiga-tahun dimana mereka dibantu oleh suku-suku yang tinggal di desa-desa sepanjang Sungai Kutari dan Sipaliwini di hutan Suriname. Termasuk kumbang biru terang yang berukuran seperti bola Billiard.

spesies kumbang baru

Lusinan spesies serangga ditemukan para peneliti, seperti kumbang raksasa bertanduk ini

Selain itu ditemukan jenis ikan lele dengan tubuh yang tertutup duri, sebagai penghalang alami untuk ikan piranha yang juga terdapat di sungai itu.

Penemuan ini dibuat oleh Conservation International, sebuah tim non-profit dari para ilmuwan yang menggunakan bantuan pemandu lokal dalam perjalanan mereka dan berhasil mendokumentasikan hampir 1.300 spesies di sepanjang Sungai Kutari dan Sipaliwini.

Diketahui, Suriname memiliki penduduk setengah juta orang, dimana hampir semua mereka hidup ibukota Paramaribo atau di sepanjang Pantai Atlantik. Dan ini adalah negara merdeka terkecil di Amerika Selatan.

Ikan lele berduri

Ikan lele ini tubuhnya ditutupi duri, dan diperkirakan telah menumbuhkan duri ditubuhnya untuk mencegah dimakan oleh Piranha

sumber :http://www.berita.manadotoday.com/spesies-baru-katak-pac-man-ditemukan-di-hutan-amerika-selatan/14428.html

KOTAK KOMENTAR Add to Google Reader or Homepage nb : jika kotak komentar tidak muncul, refresh aja gan (tekan F5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar