Klik salah satu sponsor kami berikut untuk menutup Box ini

Kamis, 19 Januari 2012

Inilah Joypad Game Terbesar di Dunia

Kontroler video game terbesar dunia yang ukurannya 30 kali joypad standar, diresmikan sebagai salah satu pemenang di Guinness World Records edisi Gamer.

Menariknya lagi, bukan hanya bentuknya yang besar, tapi kontroler raksasa replika konsol Nintendo NES ini berfungsi penuh, dan sekarang dipajang di Liverpool St Station, London.

Jika anda ingin menggunakannya seperti sebuah kontroler biasa, maka anda setidaknya mempunyai tinggi 51 meter untuk dapat menggenggamnya.

Joystik raksasa ini adalah ciptaan oleh tim mahasiswa dari Delft University of Technology di Belanda, dan dipamerkan untuk mempromosikan Guinness World Records 2012 edisi Gamer.

Ben Allen (23), mahasiswa teknik asal Inggris, adalah salah satu dari tiga orang yang membangun perangkat yang merupakan proyek dari universitas.

“Ini benar-benar tenaga peerjaan yang penuh cinta. Kami sangat menyukai apapun tentang game dan ingin menghormati perangkat yang paling ikonik; NES (Nintendo Entertainment System) joypad.” tutur Allen yang dikutip Mail Online.

Joypad tersebut berukuran 366cm x 159cm x 51cm, dan beratnya diperkirakan 265 pon (120 kg), dan membutuhkan waktu lima bulan dan 4.000 pound (Rp 56 juta) dalam pembuatannya.

sumber :http://www.berita.manadotoday.com/inilah-joypad-game-terbesar-di-dunia/13896.html

KOTAK KOMENTAR nb : jika kotak komentar tidak muncul, refresh aja gan (tekan F5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar