Klik salah satu sponsor kami berikut untuk menutup Box ini

Sabtu, 21 Januari 2012

satu-satunya klub indonesia kerja sama dengan EPL pertama di ASEAN.

Quote:

Spoiler for skuadnya:

MALANG - sukses Arema sebagai tim professional yang tanpa bantuan dana APBD dan berhasil meraih gelar juara, rupanya menjadi daya tarik tersendiri untuk British Council. Karenanya, kedutaan Inggris di Indonesia ini menjalin kerjasama dengan tim kebangaan Aremania ini.

Kerjasama tersebut sudah memasuki tahap penjajakan British Council yang mewakili English Premier League (EPL) atau Liga Primer Inggris untuk mengetahui lebih jauh tentang Arema. Kerjasama ini rencananya akan difokuskan untuk pengentasan problem sosial anak muda, melalui sepakbola.

‘’Ya, adanya kerjasama antara British Council dan English Premier League dengan tim Arema ini menjadi tantangan sekaligus penghargaan tertinggi untuk Arema. Apalagi Arema terpilih menjadi satu-satunya klub di Asia Tenggara yang bekerjasama dengan British Council dan EPL,’’ terang manajer media officer Arema, Sudarmaji.Menurut mantan wartawan ini, ada dua program kerjasama yang ditawarkan pada Arema, yaitu program Kick and Premier Scill. Dua program ini adalah program untuk pembinaan dan mengembangkan potensi anak muda agar bisa lepas dari persoalan social melalui sepakbola.‘’Juga kerjasama bagaimana mengelola klub secara modern. Itu sangat berarti buat Arema, karena Arema sejak awal adalah satu-stunya klub yang mandiri, baik untuk biaya maupun mengelolaaannya,’’ sebut Darmaji mengaku bangga dengan adanya tawaran kerjasama ini.

Pembicaraan antara manajemen Arema dengan pihak British Council, menurut Darmaji, sebenarnya sudah dilakukan dua kali. Pertama pada Desember lalu dan kemarin pagi. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan EPL untuk menjalin kerjasama dengan Arema.

Sementara yang kemarin hadir mewakili British Council adalah Danny Whitehead, head of English language development. Sanni Susanti, Programme Officer English language development. Hesti Maharani, programme officer premier skills.

’’Mereka pilih Arema, setelah mereka melakukan survey selama satu tahun untuk klub-klub di Indonesia. Kenapa pilih Arema, karena ditinjau dari kemandirian pengelolaannya, memilik basic suporter yang besar dan Arema sudah menjalankan program yang cocok dengan program British Council dan EPL,’’ jelas Darmaji.

Utusan dari British Council ini datang tiga orang ke kantor Arema, untuk melakukan presentasi dan dengar pendapat dengan manajemen Arema. Menurut Darmaji, mereka juga diperkenalkan dengan beberapa stakeholder di Malang, seperti kantor Sosial, Dinas Pendididikan dan Rabu (12/1) besok rencanannya akan bertemu Bupati Malang dan dan Kapolres Malang.

’’Pada dasarnya program kerjasama ini adalah bagimana mengentaskan persoalan anak muda melalui sepakbola. Di Arema yang akan dikembangkan adalah Akademi Arema, yang telah melakukan pembinaan pemain muda. Akhir Januari nanti, rencananya pengurus Arema akan diundang ke Inggris untuk melihat langsung program Kickdan program Premier Skill itu,’’ jelasnya.

Pada kunjungan nanti, pengurus Arema akan diminta untuk memilih dua klub EPL yang bakal ditemui untuk belajar pengelolalan sepakbola modern. Menurut Darmaji, kerjasama ini akan dijalin selama lima tahun kedepan. Manajemen pun berharap dari kerjasama ini akan memberi keuntungan lebih untuk Arema.

’’Program ini sudah berjalan di 15 negara dan untuk di Asia Tenggara, satu-satunya di Arema Indonesia. Dengan kerjasama untuk lima tahun ini, terbuka untuk pintu investasi, pembenahan, evaluasi dan untuk mempromosikan Arema di dunia internasional,’’ sebut Darmaji.

Harapannya, setelah kerjasama berjalan setahun atau dua tahun, kehadiran British Council dan EPL itu juga akan membawa sponsor untuk Arema. Setidaknya sponsor yang selama ini mendukung EPL diharapkan ikut mengalir ke Indonesia. ‘’Kita beruntung dengan kerjasama ini,’’ pungkas Darmaji memastikan manajemen Arema sudah siap untuk kerjasama tersebut.

Arema Indonesia yang berkompetisi di Indonesia Superliga (ISL) menarik perhatian Japan University Football Association (JUFA). Sekolah sepakbola asal Negeri Sakura itu, tertarik untuk menggandeng tim Skuad Singo Edan ini dalam beberapa program kerja sama.

‘’Mereka (JUFA) memang datang ke Indonesia khusus untuk Arema Indonesia. Itu terkait dengan tindaklanjut beberapa program bersama Arema Indonesia yang akan dilakukan di Malang mulai 2012 nanti,’’ tutur manajer media officer Arema ISL, Sudarmaji lewat release yang dikirim ke GOAL.com Indonesia, Jum’at (25/11).Utusan dari JUFA itu ada beberapa orang. Mereka dipimpin langsung executive director JUFA, Kent Takahashi dan team manager Fukuoka University Football Club, Masahiro Inui. Fukuoka University Football Club ini merupakan salah satu tim di bawah binaan JUFA.

Mereka tertarik untuk bekerja sama dengan Arema Indonesia ISL ini terkait dengan pembinaan pemain usia remaja. Itu karena Arema ISL ini memiliki akademi sepakbola khusus untuk usia dini hingga remaja atau Usia 21 tahun.

’’Ketertarikan mereka itu sebenarnya sudah lama. Sebab, JUFA ini kenal Arema itu saat berkompetisi di Liga Champion Asia tahun lalu. Kala itu JUFA ini merupakan satu di antara tim peserta kompetisi tersebut,’’ jelasnya.

Makanya, saat berkunjung ke homebase Arema Indonesia di jalan Sultan Agung Malang, Kent Takahashi mengatakn bila JUFA sudah cukup lama ingin bekerjasama dengan Arema. ’’Itu karena Arema Indonesia ini merupakan salah satu klub besar di Indonesia yang memiliki dukungan fanatik dari Aremania sebagai suporternya," tegas dia.Selain masalah suporter fanatik, JUFA ini juga tertarik dengan sekolah binaan Arema Indonesia untuk usia dini. Arema dinilai mampu mengelola sekolah sepakbola tersebut dengan baik. "Makanya, JUFA ingin bekerja sama dalam pengelolaan sepakbola usia dini ini. Tahap awal lewat coaching clinic dan pertandingan uji coba," akunya.

Sesuai rencana, program ini sudah mulai dilaksanakan mulai libur paruh musim Kompetisi ISL 2011/2012. ’’Agenda sementara ditetapkan 19-20 Maret 2012. Untuk program coaching clinic nanti melibatkan pelajar juga usia 10-14 tahun," katanya.

Menyikapi tawaran kerja sama itu, Sudarmaji mengatakan bila Arema Indonesia siap mendukung. Sebab dia yakin akan memberikan banyak manfaat. "Selain Arema bisa menjajaki alumnus JUFA, juga bisa merekrut pemainnya atau pemain Arema junior diseklahkan di sana. Program ini akan dimulai 2012 nanti,’’ pungkasnya.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6690067

KOTAK KOMENTAR nb : jika kotak komentar tidak muncul, refresh aja gan (tekan F5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar