Klik salah satu sponsor kami berikut untuk menutup Box ini

Sabtu, 21 Januari 2012

Potret Tokoh Terkenal Dunia dari Selongsong Peluru

Seorang seniman telah mengabadikan serangkaian korban-korban terkenal dari kejahatan bersenjata dengan menciptakan potret mereka menggunakan selongsong peluru, seperti John Lennon, Tupac Shakur, Abraham Lincoln dan John F. Kennedy.

David Palmer

David S. Palmer yang mengaku sorang maniak The Beatles mulai memciptakan koleksi aneh ini sebagai penghargaan untuk penyanyi dan penulis lagu legendaris John Lennon.

“Saya ingin membuat sesuatu yang akan mengingatkan kita tentang cara John Lennon meninggal. Jadi saya membuat sebuah potret dari Lennon menggunakan selongsong peluru, dengan tujuan mengambil benda yang merenggut nyawanya itu dan mengubahnya menjadi monumen abadi tentang kekuatannya.” tutur pria berusia 58 tahun tersebut

Pria asal California ini menggunakan 8.000 casing peluru kaliber 40 untuk membuat potret John Lennon, yang berukuran 48 ‘x 48′ Inci dan berat sekitar 160 pon (72 kg).

John F Kennedylukisan selongsong peluru

Dikutip dari Dailymail, cara David membuat karyanya ini yaitu dengan membenamkan selongsong peluru kedalam medium kayu menggunakan perekat yang kuat, sebelum ia menggunakan cat logam, dan sebuah obor las, untuk menciptakan berbagai warna sebagai sentuhan akhir pada kanvas.

“Meskipun tampaknya seperti ide yang baik saya tidak yakin bagaimana publik akan merespon tapi aku senang menemukan ada respon yang sangat positif.

Saat ini David berencana membuat potret Martin Luther King dan Mahatma Gandhi.

Salah satu karya David yaitu sebuah potret John F. Kennedy telah dijual ke seorang kolektor pribadi.

sumber :http://www.berita.manadotoday.com/potret-tokoh-terkenal-dunia-dari-selongsong-peluru/13967.html

KOTAK KOMENTAR nb : jika kotak komentar tidak muncul, refresh aja gan (tekan F5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar